Ingatkah waktu kecil dulu selalu menemani kita ketika kita pergi??

Kita yang dulu lemah yang selalu dibimbing oleh ibu kita hingga menjadi seperti sekarang, ibu kita yang selalu tersenyum pada kita walau pun kita dimarahin ayah.

Sadarkah ibu adalah orang yang sangat sabar?

Apakah ibu kita pernah marah kalau kita pergi dengan kekasih dunia kita?

Apa ibu kita sedih pada saat kita sudah menikah dan tidak tinggal serumah lagi dengan ibu kita?

Apakah ibu kita pernah marah kalau kita tidak bias menjadi dokter karena kita tidak mampu?

Apakah kita sadar kalau seorang ibu selalu memikirkan kita?

Apa kita sadar kalau ibu kita merasa gagal dalam mendidik kita kalau kita tidak bisa mewujudkan cita-cita kita?

Apakah kita sadar kalau ibu kita yang selalu mengenang masa-masa ketika kita masih kecil yang selalu bermain bersama sang ibu, dan ketika sudah besar kita sering meninggalkan ibu sendirian drumah?

Apakah kita sadar ketika kita sudah menikah ibu kita akan merasa kesepian karena diusianya yang sudah senja kita bukanya menemaninya tetapi malah meninggalkanya.

Saya tau mungkin kita semua belum bisa membalas jasa-jasa ibu kita,tetapi minimal sebelum bulan suci ramadhan kita bisa minta maaf atas kesalahan kita selama ini kepada ibu kita bagi yang ibunya masih hidup, dan mendo’akanya bagi ibu yang dulu telah meninggalkan dunia.

Saya juga tidak ingin kita semua yang belum bisa membahagiakan ibu kita tidak sempat meminta maaf atas kesalahan yang kita perbuat karena kelalaian kita.

Seorang ibu melahirkan dan membesarkan dengan kasih sayangnya tanpa mengharapkan pamrih apapun juga,Seorang ibu pun bisa dan mampu memberikan waktu 24jam bagi anak-anaknya tidak ada perkataan siang maupun malam,tidak ada kata lelah atau tidak mungkin,

Seorang ibu mendo’akan dan mengingatkan anaknya tiap hari bahkan tiap menit, dan ini sepanjang masa tidak hanya setahun sekali, dan kenapa kita hanya bisa memberikan hadiah atau bunga pada hari ibu saja?? 
Bahkan cuma hari2 tertentu,
Kita akan lebih membahagiakan ibu kita apabila kita mau memberikan sedikit waktu untuknya,  waktu nilainya jauh lebih besar dari pada hadiah atau bunga.

Renungkanlah..::
Kapan kita terakhir kali menanyakan kabar ibu???
Mengajak ibu makan bersama, jalan - jalan bersama???
Dan kapan kita memberikan ucapan manis dan terima kasih kepada ibu yang telah melahirkan??

Dan kapan terakhir kali berdo’a untuk ibu?
Berikanlah kasih sayang selama ibumu masih hidup, percuma kita memberikan bunga,tangisan  apabila ibu telah berangkat.. karena kita juga tak bisa melihatnya bahagia lagi..

IBU……..
SEMOGA ALLAH SWT  MEMBALAS SEMUA JASAMU DENGAN SURGANYA….
MENGAMPUNI SEGALA DOSA-DOSAMU……

Do’a  dari anakmu….

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Cerita dan Tulisan Anak Negeri / Template by : Urang-kurai